Pemkot Jakbar Gelar Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menggelar kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan 2018 di ruang Soewiryo Blok B kantor Wali Kota. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi.

Eldi mengatakan, kegiatan yang diikuti 50 peserta perwakilan puskesmas dari delapan kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  

"Semakin baik kinerja tenaga kesehatan, maka layanan bagi warga lebih berkualitas," ujarnya

Eldi juga mengaku, bangga atas torehan prestasi tenaga kesehatan di Jakarta Barat yang pernah meraih juara pertama tingkat nasional kategori profesi farmasi. 

"Pemkot Jakarta Barat juga menjadi wakil DKI dalam lomba bersih sehat serta pola asuh anak dan remaja tingkat nasional. Semoga kegiatan ini juga mencapai hasil yang membanggakan," paparnya. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomo menjelaskan, penilaian tenaga kesehatan teladan meliputi sembilan kategori yakni dokter umum , gigi, perawat, bidan, kefarmasian, gizi, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, dan ahli teknologi laboratorium.

"Ini untuk meningkatkan kompetisi sehat di antara tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan strata pertama di puskesmas, serta meningkatkan tenaga medis untuk lebih berperan dalam pemberdayaan masyarakat serta peningkatan upaya promotif dan preventif," pungkasnya.  (pr/kj/al)